Google Akan Luncurkan Pixel Fold Akhir Tahun Ini

Seseorang dari Display Supply Chain Consultant mengungkapkan di Twitter bahwa Google Pixel Fold akan dirilis pada Q4 2021.

PONSELIO.COM - Tidak hanya akan memperkenalkan Google Pixel 6 di akhir tahun ini, Google juga dikabarkan bakal merilis ponsel layar lipat besutannya sendiri, Google Pixel Fold.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh David Naranjo, seorang Senior Director Display Supply Chain Consultant, belum lama ini di akun Twitternya. Dalam cuitannya, David membeberkan beberapa ponsel yang menggunakan panel OLED LTPO Samsung Display Company (SDC), dan akan dirilis di akhir tahun ini.

Beberapa ponsel tersebut seperti iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max yang baru saja dirilis beberapa hari lalu, dan Google Pixel 6 Pro serta Google Pixel Fold yang akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini.

Kemunculan nama Google Pixel Fold dalam cuitan David Naranjo pun kemudian menjadi sorotan. Tidak sedikit yang berharap ponsel tersebut bisa dirilis berbarengan dengan peluncuran Google Pixel 6 pada 19 Oktober mendatang.

Masih merujuk pada cuitan David Naranjo, pada tabel juga terlihat perkiraan kapan daftar ponsel tersebut dirilis. Nampak Google Pixel Fold diperkirakan meluncur pada kuartal keempat tahun ini.

Artinya, Google Pixel Fold akan dirilis di antara bulan Oktober sampai Desember 2021. Sehingga bukan tidak mungkin juga ponsel lipat Google ini mendarat tidak jauh dari tanggal rilis Pixel 6.

Sebelumnya, kehadiran Google Pixel Fold sudah beredar sejak lama. Bahkan, kepastian akan dirilis pada tahun 2021 sempat mencuat di awal tahun.

Namun, seiring berjalannya waktu desas-desus peluncuran Google Pixel Fold semakin meredup. Bahkan perdebatan kapan ponsel lipat ini akan dirilis pun semakin samar-samar dan jarang terdengar. Hingga akhirnya, David Naranjo memberikan angin segar dengan cuitannya terkait bocoran perilisan Google Pixel Fold ini.

Sementara itu, beberapa bocoran terbaru membandingkan spesifikasi Pixel Fold dan Pixel 6. Menurut laporan dari The Foldable, tidak banyak infromasi mengenai Pixel Fold kecuali disebut akan menggunakan chipset Tensor internal.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu kreator Front Page Tech, Jon Prosser menyebutkan jika ponsel lipat pertama Google, Google Pixel Fold, sudah terdaftar di Android 12.

Kehadiran Google Pixel Fold saat itu terungkap lewat Google Camera di Android 12 Beta 4. Setidaknya pengembang menemukan empat kode nama ponsel baru perusahaan Google. Yakni Oriole, Raven, Passport, dan Slidder.

Untuk Oriole dan Raven sendiri disebut merupakan kode nama untuk Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Sementara Passport diyakini sebagai kode untuk Pixel Fold.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar