Samsung Galaxy A73 Akan Memiliki Kamera Utama 108MP

Situs publikasi Korea Selatan, The Elec, melaporkan Galaxy A73 akan menjadi HP Samsung seri A pertama yang gunakan kamera 108MP.

PONSELIO.COM - Ponsel dengan kamera beresolusi tinggi sepertinya akan menjadi tren di masa depan. Setelah Xiaomi Mi Note 10 memulai ponsel dengan kamera beresolusi 108MP pada 2019 lalu, kini beberapa perusahaan berlomba-lomba menggunakan kamera utama dengan resolusi super besar.

Salah satu produsen ponsel yang mengusung kamera beresolusi besar ialah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan kamera utama 108MP untuk ponsel seri terbaiknya di lini S dan Note.

Terbaru, Samsung juga akan membekali ponsel teranyar mereka, Galaxy A73 dengan kamera utama 108MP. Ini merupakan kali pertama Samsung menyematkan kamera jumbo untuk ponsel kelas menengah seri A, melansir dari laporan The Elec, Sabtu (18/9)

Dengan mengusung kamera 108MP untuk ponsel kelas mide-range, tentu Galaxy A73 menjadi pesaing berat bagi Xiaomi yang selama ini disebut selalu unggul dalam persoalan kamera.

Sayangnya, Samsung tidak merinci sensor buatan mana yang akan digunakan Galaxy A73 nanti. Sementara itu, menurut laporan GSM Arena, Samsung Galaxy A73 kemungkinan akan membawa sensor ISOCELL HM2 1/1,52″ yang juga digunakan pada Redmi Note 10 Pro.

Sensor tersebut merupakan sensor 108MP terkecil yang dibuat Samsung. Dengan demikian, sensor ini diklaim lebih cocok jika dibekalkan untuk seri Galaxy A yang notabene berada di ponsel kelas menangah.

Masih dari sumber yang sama, kemungkinan Samsung juga akan melanjutkan tren menempatkan OIS pada kamera utama perangkat Galaxy A yang bakal dirilis pada awal tahun 2022. Sebelumnya diberitakan Samsung akan membuat OIS sebagai standar kamera Galaxy seri A.

Sementara dilansir dari laporan Gizmochina, Galaxy A73 disebut akan dibekali dengan chipset Snapdragon 7-series, dan memiliki RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB.

Adapun untuk layarnya, disebut akan menggunakan panel AMOLED dengan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi dari pendahulunya, Galaxy A72. Ponsel ini juga diklaim mengantongi sertifikat IP67 yang tahan dari debu dan air.

Untuk sistem operasi, Galaxy A73 kemungkinan akan menggunakan One UI 4.0 dan Android 12.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar