Xiaomi Pad 5 Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Rp5 Jutaan

Xiaomi Pad 5 resmi masuk ke pasar Indonesia dengan layar 11 inci WQHD Plus, Snapdragon 860, dan dibanderol Rp5 jutaan.

PONSELIO.COM - Selain merilis Redmi 10, Xiaomi juga resmi memperkenalkan Pad 5 untuk pasar Indonesia di ajang #XiaomiNomor1 Festival pada Jumat (17/9/2021). Tablet yang diklaim sebagai pesaing berat iPad Mini ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5 jutaan.

“Setelah sekian lama tidak meluncurkan produk tablet, hari ini kami dengan bangga meluncurkan tablet terbaru Xiaomi Pad 5 ke Indonesia,” ujar Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia pada acara jumpa pers virtual, Jumat (17/9/2021).

Dalam keterangannya pada Jumat, Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa Pad 5 merupakan gadget yang mendukung aktivitas produktif dan juga mampu menghadirkan hiburan yang menyenangkan, tapi tetap dijual dengan harga terjangkau.

“Xiaomi Pad 5 memiliki banyak fitur untuk membuat penggunanya tetap terhibur dan produktif, mulai dari speaker dan chip mumpuni, namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau,” lanjut Alvin.

Sebelumnya diketahui Xiaomi Pad 5 juga sudah meluncur di pasar Eropa dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Secara sekilas, tablet terbaru besutan Xiaomi ini memang mirip seperti iPad Pro 11 inci besutan Apple. Bagaimana tidak, keempat sisi bingkainya rata, tidak melengkung (curved) seperti Pad 4 generasi sebelumnya.

Tidak berhenti di situ, keempat ujung bingkainya tersebut juga dibuat menyiku atau (squared) alih-alih dibuat membulat (rounded).

Masih dari aspek tampilan, Xiaomi Pad 5 mengusung layar LCD 11 inci dengan resolusi cukup tinggi, yakni 2560 x 1600 atau WQHD Plus.

Layarnya ini juga memiliki desain bezel-less, mendukung refresh rate hingga 120Hz, serta dilengkapi teknologi True display yang dapat mengurangi cahaya biru. Sementara tingkat kerapatan pikselnya hingga 275 ppi, tingkat kecerahan hingga 650 nits, dibekali HDR10, dan Dolby Vision.

Beralih ke sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan chipset Snapdragon 860 untuk Pad 5 yang dipadukan dengan GPU 640, RAM 6GB, memori internal 256 GB. Sedangkan OS yang digunakan adalah Android 11 dengan balutan antarmuka MIUI 12.5.

Dengan konfigurasi perangkat lunak tersebut, Xiaomi mengklaim Pad 5 dapat melibas berbagai game modern yang berat.

Di sektor fotografi dan videografi, Xiaomi Pad 5 dibekali kamera utama beresolusi 13MP (f/2.0) dan satu kamera selfie 8MP (f/2.0).

Xiaomi Pad 5 mempunyai kapasitas baterai jumbo, yakni 8720mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 22,5 Watt.

Tablet Xiaomi ini juga turut disokong empat buah speaker Dolby Atmos dan fitur multi tasking Split Screen yang bisa membuat dua aplikasi berjalan di dalam satu layar, masing-masing di sebelah kanan dan kiri.

Xiaomi Pad 5 hadir di Indonesia dengan dua varian warna yaitu Pearl White dan Cosmic Gray. Dan sayangnya, hanya model Wi-Fi only saja yang tersedia, tanpa konektivitas jaringan selular.

Harga dan Ketersediaan Xiaomi Pad 5

Xiaomi mematok harga Rp4.999.000 untuk Pad 5 dan pembelian bisa dilakukan mulai 28 September mendatang pukul 12.00 WIB di mi.com, JD.ID, Akulaku, Xiaomi Store, dan Xiaomi Shop.

Sementara channel penjualan resmi lainnya baik offline maupun online akan segera menyusul, seperti dilansir dari fanspage Xiaomi Indonesia, Minggu (19/9).

Sebagai informasi tambahan, Xiaomi juga merilis Smart Pen dan Pad Keyboard untuk Xiaomi Pad 5 ini yang dijual secara terpisah demi mendukung produktivitas.

Hanya saja, informasi mengenai harga dan ketersediaan dua aksesoris ini masih belum diberikan oleh Xiaomi dan konsumen masih harus menunggu.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar