Galaxy S22 Akan Jadi Flagship Samsung dengan Layar Terkecil

Samsung Galaxy S22 akan memiliki layar yang lebih kecil, yaitu 6.06 inci dan kapasitas baterai yang lebih sedikit, 3700mAh.

PONSELIO.COM - Saat ini Samsung dikabarkan sedang bekerja dalam memproduksi penerus dari ponsel seri flagship-nya untuk awal tahun 2022 nanti, yaitu Samsung Galaxy S22 series.

Kabar terbaru dari pembocor terkemuka, Ice Universe, mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 mungkin tidak akan sama seperti generasi sebelumnya.

Ice Universe mengklaim, Samsung Galaxy S22 akan memiliki layar berukuran 6.06 inci. Sebagai perbandingan, desain layar ini lebih kecil daripada Galaxy S21 dan Galaxy S20 yang keduanya memiliki layar berukuran 6.2 inci.

Ukuran layar Galaxy S22 bahkan sedikit lebih kecil daripada Galaxy S10 yang mengusung layar 6.1 inci.

Tidak berhenti di ukuran layar, Ice Universe mempunyai informasi lebih lanjut mengenai ponsel flagship Samsung tahun 2022 ini untuk dibagikan.

Menurut Ice Universe, Samsung Galaxy S22 akan dibekali baterai berkapasitas 3700 mAh, yang mana jauh berkurang dari kapasitas baterai yang ditawarkan pendahulunya Galaxy S21, yaitu 4000 mAh.

Masih di utas yang sama di Twitter, pembocor ini mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 akan menjadi “ponsel flagship Samsung terkecil untuk beberapa tahun ini”, dengan panjang, lebar, dan ketebalan yang bahkan “sedikit lebih kecil” dari standar yang ditawarkan iPhone 13.

Sebelumnya telah beredar beberapa rumor lain dari sumber berbeda yang membocorkan kapasitas baterai Samsung Galaxy S22 yang sama, 3700 mAh. Tampaknya informasi ini memang benar adanya.

Meski dibekali baterai yang lebih kecil, tapi sepertinya ini juga merupakan cara Samsung mengurangi konsumsi daya, terlebih lagi dikatakan Galaxy S22 akan mengusung chipset Snapdragon 895 yang lebih efisien.

saat ini masih belum diketahui apakah rumor ini juga memengaruhi model lain seperti Galaxy S22+ dan 22 Ultra, tapi nampaknya ukuran layar lebih kecil menjadi perbedaan antara model standar dan Plus, yang mana ini juga terjadi beberapa tahun ke belakang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar