Samsung Mengatur Ulang Tanggal Rilis Galaxy M52 5G di India

Samsung dan Amazon India mengonfirmasi perilisan Galaxy M52 5G diatur ulang pada Selasa, 28 September pukul 12.00 petang.

PONSELIO.COM - Perilisan Samsung Galaxy M52 5G di India dijadwalkan ulang pada hari Selasa, tanggal 28 September pukul 12.00 waktu setempat. Pekan lalu, Amazon India mensugestikan bahwa smartphone baru Samsung ini akan diluncurkan pada Minggu, 19 September kemarin dengan merilis sebuah poster.

Nyatanya, Samsung Galaxy M52 5G belum dirilis dan tanggal tersebut tidak akurat mengingat perusahaan tidak meluncurkan produk baru di akhir pekan dan Amazon telah menghapus poster tersebut.

Terkini, Amazon sudah memperbarui daftar listing dan posternya dengan tanggal peluncuran Samsung Galaxy M52 5G yang baru, seperti dinukil dari Gadgets NDTV, Senin (20/9).

Dalam kesempatan terpisah, Samsung juga mengonfirmasi peluncuran ini melalui kanal media sosialny, salah satunya melalui cuitan di Twitter.

Samsung Galaxy M52 5G diyakini akan dijual baik di Amazon maupun di toko online Samsung India sesaat setelah peluncurannya dilaksanakan.

Ponsel pintar ini diperkirakan akan memiliki konfigurasi triple kamera dengan desain bodi yang langsing. M52 5G akan menjadi suksesor dari Samsung Galaxy M51 yang diluncurkan pada tahu lalu.

Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Samsung Galaxy M52 5G akan datang dengan triple kamera belakang, layar punch-hole, dan sensor fingerprint yang ada di bagian samping sebagaimana yang disimpulkan dari bocoran gambar yang diunggah oleh Amazon dan Samsung.

Ponsel ini juga dikatakan akan memiliki ketebalan bodi 7.4mm saja, lebih tipis dari pendahulunya, Samsung Galaxy M51 yang dirilis tahun lalu dengan ketebalan 9.5mm

Samsung mungkin memang belum mengungkapkan terang-terangan spesifikasi Galaxy M52 5G. Kendati demikian, listing yang muncul di situs pengecer Polandia membeberkan hampir seluruh spesifikasinya.

Smartphone ini dikatakan akan mengemas One UI yang berbasis Android 11. Layar yang diusung seluas 6,7 inci dengan resolusi full HD+ (1080 x 2400 px), display infinity-O, serta mendukung refresh rate 120Hz dengan aspek rasio 20:9.

Sementara otaknya ditopang oleh SoC octa-core, Qualcomm Snapdragon 778G, dikombinasikan dengan RAM 8GB.

Untuk kamera utamanya, memiliki kualitas 64MP, bersama dengan kamera ultra-wide 12MP, dan kamera makro 5MP. Sementara kamera selfienya berkualitas 32MP.

Beberapa spesifikasi lainnya ialah dukungan koneksi 4G LTE, 5G, NFC, Wi-Fi, Bluetooth, dan USB Type-C. Samsung membekali ponsel seberat 175 gram ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Harga Samsung Galaxy M52 5G

Harga Samsung Galaxy M52 5G di India sendiri masih belum terungkap. Namun, situs pengecer Polandia membanderolnya dengan harga PLN 1,749 atau sekitar Rp6,3 juta untuk varian penyimpanan 8GB + 128GB. Ponsel ini juga didaftarkan dengan opsi warna hitam, biru, dan putih.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar