Nokia G10 Resmi Masuk Indonesia, Baterainya Bisa Tahan 3 Hari

Nokia G10 resmi hadir di Indonesia dengan baterai 5050 mAh yang diklaim bisa tahan 3 hari dan dibanderol Rp2.099.000.

PONSELIO.COM - Nokia kembali akan meramaikan pasar ponsel kelas menengah Indonesia, setelah HMD Global, pemilik lisensi ponsel Nokia mengumumkan kehadiran Nokia G10.

Ada beberapa keunggulan yang dibawa Nokia G10 ini, yang disebut akan memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air saat ini. Salah satu keunggulan Nokia G10 ialah adanya baterai berkapasitas besar, yang diklaim mampu bertahan hingga 3 hari.

Tidak hanya itu, Nokia G10 juga akan dibekali dengan pembaruan software dan dukungan keamanan yang jauh lebih lama. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Chief Marketing Officier HMD Global, Stephen Taylor.

“Nokia G10 merupakan ponsel jagoan yang menjadi andalan kelas menengah kami, dengan daya tahan baterau yang lama,” ujar Taylor dalam keterangan resminya kepada awak media, Senin (20/9).

Dengan dibekali baterai berkapasitas 5050mAh, HMD Global menyebut Nokia G10 cukup melakukan satu kali pengisian untuk digunakan dalam tiga hari.

Menurut HMD Global, selain memiliki kapasitas baterai yang besar, Nokia G10 juga dibekali teknologi AI yang mampu mengatur penggunaan daya ponsel agar lebih tepat dan hemat.

Dengan teknologi tersebut, ponsel secara otomatis akan mendistribusikan daya pada hanya saat diperlukan saja. Tidak hanya itu, teknologi tersebut juga akan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan, yang bisa membuat penggunaan baterai boros.

Spesifikasi Nokia G10

Nokia G10 akan menggunakan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Di bagian atas layar terdapat poni dengan bentuk tetesan air sebagai tempat kamera selfie 8MP.

Sementara untuk bagian belakang, desain dari Nokia G10 ini hampir sama dengan Nokia G20, dengan mengusung tiga kamera belakang yang terkumpul dalam modul berbentuk bulat.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari 13MP kamera utama, 2MP kamera makro, dan 2MP depth sensor.

Dari sisi dapur pacu, Nokia G10 akan dibekali dengan chipset MediaTek Helio G25, fabrikasi 12nm. Untuk penyimpanan, ponsel ini menyediakan RAM 3GB dan penyimpanan media 32GB, yang masih bisa diekspansi dengan slot microSD hinga 512GB.

Nokia G10 akan menjalankan sistem operasi Android 11. Untuk pembaruan OS, HMD Global menjamin ponsel ini ini akan mendapatkan pembaruan OS dua kali, serta pembaruan keamanan tiga bulanan selama tiga tahun.

Harga Nokia G10

Harga Nokia G10 di Indonesia dibanderol Rp2.099.000. Meski spesifikasi dan harga sudah beredar, namun HMD Global belum memberikan informasi kapan tanggal dimulainya penjualan ponsel ini.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar