Google Dilaporkan Tengah Mengembangkan Pixel Lipat Kedua

Detil Google Pixel Fold kedua dengan kode nama Jumbojack bocor dari pengembangan Android 12.1 yang sedang berlangsung.

PONSELIO.COM - Google nampaknya semakin yakin untuk bergabung sebagai perusahaan manufaktur ponsel pintar lipat dengan bocoran terbaru melaporkan terkait dua smartphone lipat yang sedang dikerjakan Google.

Sebelumnya, diberitakan Google akan merilis Pixel Fold akhir tahun ini dengan kode nama Passport, sebagaimana yang dibocorkan oleh Evan Blass.

Terbaru, sumber resmi internal juga mengungkapkan bahwa Google sedang dalam tahap pengembangan smartphone Pixel lipat kedua dengan kode nama Jumbojack, melansir dari Gizmochina, Selasa (21/9/2021)

Masih ada beberapa celah perbedaan di berbagai berita, tapi terdapat beberapa detil juga yang mengindikasikan bahwa ponsel layar lipat kali ini akan menggunakan desain layar dobel yang mengombinasikan layar eksternal lebih kecil dengan layar lipat internal yang lebih besar. Yang mana desain seperti ini mengingatkan pada smartphone lipat milik Samsung.

Layar dalam panel yang lebih besar akan dinonaktifkan ketika smartphone dilipat dan berdasarkan kode namanya, menurut sumber, bisa berarti bahwa perangkat ini akan memiliki pola lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Perlu diperhatikan, informasi ini masih belum pasti. Sementara itu, ukuran layar smartphone yang masih dikembangkan ini juga masih belum diketahui sampai saat ini.

Belum ada indikasi kapan tanggal rilis smartphone terbaru Google ini tiba hingga kini. Bisa jadi, Google juga tidak memiliki rencana untuk merilis Jumbojack secara komersial yang direferensikan oleh Google akan mengusung versi Android 12.1.

Ponsel ini mungkin akan menjadi panduan internal atau prototipe untuk membantu Google mengembangkan fungsi multitasking pada sistem operasi Android di masa yang akna datang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar