Samsung Rilis Galaxy F42 5G Tanggal 29 September di India

Situs e-commerce India, Flipkart, mengindikasikan Samsung Galaxy F42 5G akan dirilis 29 September mendatang.

PONSELIO.COM - Samsung siap kembali merilis ponsel terbarunya di bulan September ini, yaitu Galaxy F42. Samsung Galaxy F42 disebut akan dirilis pada tanggl 29 September nanti di India.

Kabar tersebut beredar setelah sebuah situs pengecer terkenal India, Flipkart, akan mengadakan penjualan Big Billion Days, yang menjadi salah satu momen penjualan teknologi yang populer di India, pada 7 Oktober sampai 12 Oktober.

Sebelum event shopping tersebut tiba, Flipkart membagikan daftar produk baru yang akan dimumukan pada tanggal 21 September sampai 1 Oktober.

Dalam pengumuman daftar produk yang akan diperkenalkan, tampak brand Samsung juga turut menyumbang produk barunya. Dan produk tersebut diyakini sebagai Galaxy F42, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Selasa (21/9)

Daftar Produk Yang Akan Dimumukan Flipkart
Kredit gambar: Gizchina.com

Sementara bocoran lainnya menyebut, Samsung tidak hanya akan meluncurkan Galaxy F42 5G, namun ada produk lainnya yang juga akan dirilis, yakni Galaxy M52 5G.

Namun, Galaxy M52 disebut akan meluncur lebih dulu, yang akan mulai tersedia di Amazon India pada 28 September seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy F42 5G sendiri disebut sebagai versi rebranding dari Galaxy Wide5 yang memulai debutnya di Korea Selatan baru-baru ini. Adapun Wide5 merupakan versi tweak dari Galaxy A22 5G.

Perlu diperhatikan bahwa situs Flipkart sendiri tidak mengonfirmasi perangkat Samsung apa yang dimaksud. Terlepas dari itu, terdapat banyak petunjuk yang mensugestikan bahwa perangkat yang dimaksud adalah Galaxy F42 5G.

Apalagi, sebelumnya disebutkan bahwa Galaxy F42 5G akan tersedia secara ekslusif di Flipkart. Ditambah, bulan lalu leaker Debayan Roy berkicau bahwa Galaxy F42 5G akan mendarat di pasar India pada bulan September ini.

Mengingat akhir bulan September sudah dekat, maka bisa jadi Galaxy F42 5G akan dirilis sebentar lagi.

Prediksi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F42 5G

Sayangnya, Flipkart tidak menyebut sama sekali soal spesifikasi dari smartphone ini. Meski begitu, laman dukungan untuk ponsel Galaxy F42 5G dengan kode SM-E426B/DS sempat tayang di situs resmi perusahaan awal beberapa waktu lalu di bulan ini sehingga beberapa spesifikasi kuncinya terungkap.

Bagaimana pun juga, jika benar Samsung Galaxy F42 5G adalah versi rebraned dari Galaxy Wide5, maka ponsel ini akan dibekali dengan layar panel LCD FHD dengan luas 6,6 inci. Di bagian atas layar terdapat takik yang menampung kamera selfie 8MP.

Sementara untuk kamera belakang, akan menyediakan tiga kamera. Yakni kamera utama 64MP, kamera utlawide 5MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Dari sisi mesin, ponsel ini akan menggunakan chipset Dimensity 700, dan RAM 6GB. Adapun untuk penyimpanan internal sebesar 128GB, yang bisa diekspansi dengan adanya slot microSD.

Samsung Galaxy F42 5G akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka One UI. Dari segi baterai, akan menggunakan baterai dengan kapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Spesifikasi lainnya mencakup sensor fingerprint di bagian samping bodi, USB Type-C, GPS, dual-bad Wi-Fi, 4G LTE, 5G, dan Bluetooth.

Sebagai referensi, harga Galaxy Wide5 sendiri dibanderol Rp5,4 juta. Maka seharusnya harga Galaxy F42 5G tidak akan jauh dari itu.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar