Realme 5 Pro dan XT di India Mulai Terima Update Realme UI 2.0

Update Realme UI 2.0 berbasis Android 11 mulai bergulir secara bertahap untuk Realme 5 Pro dan Realme XT di India.

PONSELIO.COM - Dua ponsel Realme yakni seri 5 Pro dan XT mulai mendapatkan pembaruan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 di India. Sebelumnya, kedua ponsel ini dirilis pada tahun 2019 lalu dengan dibekali Android 9.0 Pie.

Sementara untuk pembaruan ke Android 11 ini, merupakan pembaruan perangkat lunak mayor kedua untuk kedua ponsel tersebut.

Adapun dalam pengumuman resmi di komunitas Realme, pembaruan UI 2.0 berbasis Android 11 untuk Realme 5 Pro dan Realme XT sedang diluncurkan dalam beberapa batch.

Dengan demikian, pembaruan ini akan dilakukan secara bertahap kepada para pengguna. Dalam beberapa hari ke depan, pengguna yang akan mendapatkan pembaruan ini pun diharapkan semakin banyak.

Saat ini, pembaruan perangkat lunak ini hadir dengan versi firmware sebagai berikut:

  • realme 5 Pro – RMX1971EX_11.F.03
  • realme XT – RMX1921EX_11.F.03

Jika menilik kebiasaan Realme, pembaruan UI 2.0 Android 11 bakal menjadi pembaruan sistem utama terakhir untuk Realme 5 Pro dan Realme XT.

Namun, meski demikian kedua ponsel tersebut akan tetap menerima patch keamanan dan pembaruan dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk pengguna di Indonesia sendiri, nampaknya masih harus sabar menunggu sampai tiba informasi lebih lanjut. Realme sendiri masih belum memberikan informasi apapun apakah mereka akan memberikan pembaruan Realme UI 2.0 untuk pengguna Realme 5 Pro dan XT di Indonesia atau tidak.

Sebelumnya, Realme 5 Pro diperkenalkan bersamaan dengan Realme 5, sebagai dua ponsel pertama yang mengusung quad-camera di merek tersebut.

Sementara seri XT, merupakan ponsel dengan kamera 64MP pertama dari Realme di India. Seri nomor realme masih ada hingga saat ini. Namun, untuk realme X digantikan dengan seri Realme GT. Realme 9 merupakan ponsel terbaru dari keluarga seri nomor yang akan dirilis pada 2022 mendatang.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar