Samsung Galaxy S21 FE Muncul di Laman Dukungan Google Play Services

Samsung Galaxy S21 FE sempat muncul di daftar perangkat yang didukung Google Play Services untuk AR pada Senin kemarin.

PONSELIO.COM - Setelah sebelumnya laman dukungan Galaxy S21 FE sempat tayang di situs Samsung Jerman pekan lalu, terkini Samsung Galaxy S21 FE sempat muncul pada hari Senin kemarin di tabel daftar perangkat yang didukung untuk layanan Google Play Services untuk AR pada laman dukungannya meski ponsel ini belum dirilis, dilansir dari 9to5Google, Selasa (21/09/2021).

Dari kumpulan perangkat yang belum lama diluncurkan dan ditambahkan ke daftar dukungan Google, terdapat nama “Samsung Galaxy S21 Fan Edition” yang menandai peluncurannya tidak akan lama lagi.

Sayang, sekarang Google telah memperbaharui laman dukungannya tersebut dan nama perangkat Samsung Galaxy S21 FE sudah dihapus.

Tapi jangan khawatir, beruntungnya kami mendapatkan tangkapan layarnya yang diambil dari Gizmochina:

Samsung Galaxy S21 Fe Muncul Di Laman Dukungan Google
Kredit gambar: Gizmochina

Meski pada laman dukungan Google tersebut tidak ada informasi mengenai spesifikasi S21 Fan Edition, tetapi beberapa laporan sudah membagikan informasinya mengenai spesifikasi dan desainnya.

Dalam beberapa tahun ke belakang, Samsung memang gemar merilis varian terpisah dari ponsel dan tablet flagshipnya yang dikenal dengan sebutan “FE” atau “Fan Edition”. Varian ini menawarkan perangkat keras kelas atas dengan harga yang tetap terjangkau.

Perilisan varian FE ini biasanya dilakukan tujuh atau delapan bulan setelah versi biasanya diluncurkan lebih dulu, sehingga dapat memberikan petunjuk terhadap perkiraan tanggal rilis Galaxy S21 FE, kendati belum ada pengumuman resminya.

Sementara itu, rumor tanggal rilis Samsung Galaxy S21 terbaru menyebutkan bahwa ponsel ini akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Perkiraan Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy S21 FE

Dilansir dari sebuah situs informasi teknologi yakni Sanepo.com, Samsung Galaxy S21 Fan Edition akan hadir dengan layar AMOLED seluas 6,5 inci. Layarnya ini akan mengusung desain punch-hole di bagian tengahnya. Sementara resolusinya sendiri adalah full HD+, disertai dengan refresh rate 120Hz dan pemindai sidik jari di dalam layar.

Di samping itu, panel depannya ini juga akan menjadi tempat kamera selfie berukuran 32MP. Sementara di bagian belakangnya, ponsel ini memiliki kamera utama 12MP yang sudah didukung OIS di samping kamera ultra-wide 12MP dan kamera telefoto 8MP dengan 3x optical zoom Lebih jauh lagi, terdapat juga LED flash.

Lebih lanjut, ponsel ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan One UI di atasnya.

Galaxy S21 Fan Edition kemungkinan akan disokong SoC Exynos 1200 atau Snapdragon 888, tergantung pada wilayahnya. Ponsel ini akan dibekali 8GB RAM dan 128/256GB penyimpanan internal.

Baterai berkapasitas 4500mAh dengan rapid charging 25W akan mendukung aktivitas penggunaan ponsel ini. Baterainya juga mendukung wireless charging dan reverse wireless charging.

Varian warna yang diharapkan hadir untuk ponsel Galaxy S21 FE ini ialah grey, white, blue, green, dan violet.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar