Apple Rilis iOS dan iPadOS 15.1 Beta untuk Developers

iOS 15.1 dan iPadOS 15.1 beta bawa kembali fitur SharePlay dan hadirkan fitur baru integrasi kartu vaksin di aplikasi Wallet.

PONSELIO.COM - Sehari setelah merilis iOS 15 dan iPadOS 15, Apple langsung meluncurkan beta pertama iOS 15 dan iPadOS 15, yakni iOS 15.1 dan iPadOS 15.1. Dalam pembaruan tersebut, Apple kembali menyempurnakan fitur-fitur terbaru seperti SharePlay, Announce Calls, dan Lossless Audio untuk Homepod.

Berikut beberapa daftar fitur terbaru pada pembaruan iOS dan iPadOS 15.1:

SharePlay

Sebelumnya, pada peluncuran iOS 15 lalu, Apple menarik SharePlay karena terdapat bug yang membuat fitur ini tidak berfungsi dengan baik. Dengan kehadiran iOS 15.1, iPadOS 15.1, dan tvOS 15.1 beta, kini persoalan tersebut bisa diatasi dan SharePlay siap diluncurkan kembali.

Tersedia di FaceTime, SharePlay merupakan fitur yang dirancang pengguna bisa melakukan panggilan video, dan menonton TV atau film bersama. SharePlay juga memungkinkan untuk berbagi layar ke semua orang dalam panggilan.

Fitur Umumkan Panggilan

Pada pembaruan iOS 15.1 ini juga terdapat fitur baru yakni ikon untuk pengaturan “Umumkan Panggilan”. Fitur ini bisa ditemukan di menu settings di perangkat.

Lossless Audio untuk Homepod

Jika sebelumnya Lossless Audio hadir hanya untuk perangkat iPhone, kini fitur ini akan tersedia juga di Homepod dan Homepod Mini.

Integrasi Kartu Vaksin di aplikasi Wallet

Salah satu yang menarik dari iOS 15.1 ialah adanya integrasi kartu vaksin dalam aplikasi Wallet. Dengan penyimpanan kartu vaksin di Wallet, maka pengguna bisa menujukkannya saat berkunjung ke restoran, tempat wisata, atau melakukan perjalanan yang dituntut membawa kartu vaksin.

Namun, fitur ini nampaknya hanya terbatas untuk beberapa wilayah saja. Untuk di Indonesia, fitur ini belum diketahui tersedia atau tidak.

Adapun jika ingin mendapatkan pembaruan iOS 15.1 beta, bisa diunduh melalui Apple Developer Center.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar