Samsung Siapkan Galaxy A13 5G dengan Harga di Bawah Rp3,5 Juta

Samsung Galaxy A13 5G kemungkinan akan mengusung kamera 50MP, baterai 5000mAh, dan dirilis pada akhir tahun ini.

PONSELIO.COM - Tahun lalu, Samsung telah memperkenalkan Galaxy A12 dengan SoC Helio P35, dan sekarang sebuah situs publikasi Belanda, GalaxyClub melaporkan bahwa perusahaan sedang memulai pekerjaan untuk suksesornya, Galaxy A13 5G.

Sesuai dengan namanya, ponsel seri A terbaru ini akan mendukung konektivitas generasi selanjutnya yakni 5G, tidak seperti pendahulunya yang hanya terbatas pada jaringan LTE.

Masih dari laporan yang sama, smartphone ini akan diberi nomor model SM-A136B dan dibanderol dengan harga di bawah €200 atau sekitar Rp3,3 juta. Ini akan menjadikan Samsung Galaxy A13 sebagai ponsel 5G termurah dari deretan smartphone Samsung.

Sementara itu, tampaknya ponsel ini akan mengusung sensor kamera Samsung ISOCELL JN1 dengan resolusi 50MP. Meski sumber tidak menyebutkan secara lantang mengenai sensor ini, tetapi sensor ini sudah terbukti digunakan pada ponsel terjangkau dengan resolusi 50MP sebelumnya yaitu Redmi 10 yang dirilis pekan lalu.

Lebih lanjut, Samsung Galaxy A13 akan dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yakni 5000mAh.

Samsung Galaxy A13 5G diperkirakan akan diumumkan sebelum tahun ini berakhir, tapi nampaknya perangkat ini baru bisa dibeli pada awal tahun 2022.

Penggemar seri Samsung Galaxy A mungkin diambang senang dan kecewa mendengar kabar tanggal rilis Galaxy A13 5G ini. Sebab, jika Samsung meluncurkan Galaxy A13 5G tahun ini, kemungkinan besar ponsel ini belum mendukung OIS mengingat Samsung akan menyematkan OIS pada seri Galaxy A mulai tahun depan.

Melansir GSM Arena, Kamis (23/9/2021), detil lebih lanjut mengenai Galaxy A13 5G akan dibocorkan beberapa hari atau minggu ke depan.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar