OPPO A16 Kini Hadir dengan Varian 4GB/64GB di Indonesia

OPPO A16 varian 4GB/64GB hadir di Indonesia dengan harga Rp2,5 juta dan sudah bisa dibeli di OPPO Store atau jaringan OPPO Official.

PONSELIO.COM - OPPO A16 menjadi salah satu ponsel terlaris di tahun 2021 ini. Hal tersebut sebagaimana diklaim PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianti A.

Menurut Aryo, sejak A16 dirilis pada Juli lalu, OPPO berhasil mencatat kenaikan penjualan hingga 3,3 persen perbulannya. Bahkan, beberapa wilayah seperti Pekanbaru, Lampung, dan Manado, terjadi lonjakan signifikan penjualan A16.

Tingginya antusias publik terhadap OPPO A16 membuat OPPO Indonesia terus melakukan berbagai inovasi. Salah satunya ialah dengan menghadirkan varian terbaru A16, yakni RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Tidak hanya meluncurkan varian penyimpanan baru, OPPO juga menghadirkan warna baru pada OPPO A16, yakni pearl blue. Sementara untuk warna OPPO varian RAM 4GB/64GB, tersedia dalam dua warna. Yakni pearl blue dan space silver.

Ponsel OPPO A16 varian 4GB/64GB ini dibanderol dengan harga Rp2.499.000. Ponsel ini sudah bisa dibeli di aplikasi OPPO Store, atau jaringan OPPO Official di beberapa marketplace di Tanah Air.

Spesifikasi OPPO A16

Ponsel OPPO A16 memiliki layar 6,52 inci, dengan resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel) dan memiliki kecepatan refresh rate sebesar 60Hz.

Untuk kamera, OPPO A16 dibekali dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut ialah kamera utama 13MP, kamera potrait 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara untuk kamera depan, memiliki resolusi 8MP.

Kamera depan OPPO A16 tidak hanya digunakan untuk foto selfie, namun juga sebagai sistem keamanan face recognition.

OPPO A16 ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G35, dengan kombinasi RAM 4GB/64GB. Penyimpanan internal masih bisa diekspansi dengan adanya microSD hingga 256GB.

Dari sisi daya, OPPO A16 dibekali baterai dengan kapasitas 5000mAh. Adapun untuk sistem operasi, ponsel ini menjalankan sistem Android 11 dan antarmuka ColosOS 11.1.

Ponsel ini juga mendukung fitur canggih Super Nighttime Standby, di mana dengan fitur ini perangkat hanya akan memakan daya sebesar 1,21 persen selama 8 jam waktu tidur.

Tidak hanya itu, OPPO A16 juga dilengkapi dengan teknologi Smart Temperature Control, yang akan mengatur suhu ponsel agar tidak terlalu panas baik saat digunakan ataupun saat proeses pengisian daya.

Salah satu keunggulan ponsel OPPO A16 lainnya ialah, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IPX4, yang teruji dengan ketahanan air, jatuh dari ketinggian, dan radiasi iklim.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar