Xiaomi Pamerkan Bocoran Desain Seri Civi, Mirip Vivo X60 Pro

Teaser Xiaomi Civi bocorkan desain warna, kamera, dan layar punch hole yang mirip Vivo X60 Pro varian Shimmer Blue.

PONSELIO.COM - Xiaomi baru saja mengumumkan akan mengungkap ponsel terbarunya seri Civi, pada 27 September nanti di Cina. Sementara itu, perusahaan juga memposting beberapa foto penampakkan seri Civi di akun resmi Weibo mereka pada Kamis, (23/9/2021) kemarin.

Jika dilihat sekilas, ponsel Xiaomi Civi ini hampir sama persis dengan tampilan Vivo X60 Pro varian Shimmer Blue. Kesamaan keduanya terdapat pada kamera, warna, dan adanya punch hole di tengah layar.

Lebih jauh, di bagian belakang Civi memiliki pola berbintang. Hal ini hampir sama dengan pola yang ada pada OPPO Reno5 Pro 5G dan Reno6 Pro 5G varian Aurora.

Adanya beberapa kemiripan pada desain Xiaomi Civi dengan merek ponsel lainnya, membuat beberapa pihak ‘kecewa’. Pasalnya, selama ini Xiaomi lah yang kerap menyebut beberapa merek pesaing, meniru desainnya.

Terlepas dari tudingan Xiaomi Civi meniru desain ponsel pesaing, tampilan ponsel terbaru Xiaomi ini memang patut diapresiasi.

Xiaomi Civi terlihat cantik dengan salah satu bocoran mengungkapkan ponsel akan membawa peningkatan audio dengan Dolby Atmos dan port USB-C, yang diapit oleh garis antena, menunjukkan akan menggunakan bingkai metal.

Sayangnya, tidak akan ada jack audio 3.5mm. Sehingga pengguna harus bergantung pada earphone wireless.

Xiaomi juga membagikan dimensi dari seri Civi ini, yaitu dengan lebar 71.5mm, ketebalan 6.98mm, dan berat 166 gram.

Ketika teaser dari Xiaomi hanya menunjukkan Civi akan mengudara dalam satu warna saja, beberapa pengguna Weibo membagikan foto yang menunjukkan akan terdapat model warna hitam juga.

Bocoran Render dan Spesifikasi Xiaomi Civi

Dalam salah satu video teaser yang beredar, ponsel ini akan hadir dalam susunan tiga kamera belakang dengan tata letak segitiga. Sebelumnya, desain penempatan kamera model ini dipopulekan merek Vivo pada seri Vivo X50.

Sementara di bagian belakang, ponsel ini memiliki layar melengkung AG Glass. Model desain ini juga terdapat pada desain OPPO Reno5 5G.

Di bagian sisi kanan, terdapat tombol daya dan volume. Sedangkan di bagian sisi kiri, nampaknya Xiaomi sengaja mengosongkannya.

Untuk di bagian bawah ponsel, terdapat lubang port USB Type-C, speaker, mikrofon utama, dan slot MicroSD. Sementara untuk bagian atas, terdapat mikrofon sekunder, transmitter infra merah, dan lubang speaker dengan logo Dolby Atmos.

Meski Xiaomi belum membocorkan spesifikasi Civi, namun bocoran dari Weibo menyebutkan jika ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 778G.

Untuk layar, ponsel ini akan mengunakan layar AMOLED FHD+ 120Hz, dengan luas 6,55 inci. Sementara untuk kamera, akan menggunakan kamera utama 64MP, dan kamera selfie 32MP.

Dari sisi daya, ponsel ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4.500Mah, dengan dukungan pengisian cepat 55W.

Sementara pembocor lainnya menyebutkan, ponsel ini akan menjalankan MIUI 12.5.1, dengan kapasitas penyimpanan internal 256GB.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar