Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends yang Stuck di Loading Screen

Ponselio — Lagi pingin main game Mobile Legends, eh pas buka game malah stuck di loading screen. Kesel nggak sih?

Nah jika kamu mengalami hal tersebut, tentu kamu berusaha buat mencari penyebab dan cara mengatasi hal tersebut tentunya. Dan nggak perlu khawatir, karena disini kami akan menjelaskan apa saja yang menjadi penyebab terjadinya game Mobile Legend stuck di loading screen.

Langsung saja simak di bawah ini ya!

1. Device Kurang Mumpuni

Ini adalah masalah umum yang sering terjadi di “HP Kentang”, terlebih jika kita menggunakan setting dengan kualitas grafis.

Jika kamu mengalami masalah karena device milikmu memiliki spesifikasi rendah, maka solusi pertama yang bisa kamu coba adalah membersihkan RAM di HP kamu.

Caranya cukup keluarkan aplikasi yang sedang berjalan sebelum memainkan game Mobile Legends. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM yang dapat kamu temukan dengan mudah di Google Play Store.

2. Koneksi Tidak Stabil

Masalah koneksi juga menjadi momok menakutkan bagi para player game online, tak terkecuali para player game Mobile Legends.

Jika kamu mengalami stuck di loading screen karena masalah koneksi, solusi pertama yang bisa kamu coba adalah dengan cara mereset koneksi yang sedang kalian pakai.

Jika kamu menggunakan paket data, kamu bisa mereset koneksi kamu dengan cara menyalakan mode pesawat, kemudian mematikannya lagi. Sementara jika kamu menggunakan koneksi Wifi, kamu bisa reset modem yang kamu gunakan.

3. Server Game Sedang Maintenance

Hal ini juga bisa saja terjadi. Kamu bisa menanyakan ke teman kamu terlebih dahulu, apakah dia juga mengalami stuck di loading screen? Jika iya, maka kemungkinan besar masalah stuck di loading screen tersebut karena server game Mobile Legends sedang maintenance (pemeliharaan sistem).

Dan jika hal tersebut terjadi, maka tidak ada solusi yang bisa kita lakukan kecuali menunggu proses maintanance usai. Mungkin satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah melaporkan masalah stuck di loading screen ini ke pihak developer melalui sosial media mereka. Tentunya agar proses maintanance ini bisa segera selesai.

Dapatkan pembaruan artikel dan berita tebaru lainnya dari Ponselio dengan cara mengikuti kami di Google News.

Tinggalkan komentar