Perbedaan Exp, Mid dan Gold Lane di Mobile Legends: Bang Bang

Ini perbedaan EXP, Mid, dan Gold Lane di Mobile Legends: Bang Bang yang wajib diketahui para pemula.

PONSELIO.COM - Game Mobile Legends merupakan game yang sangat kompleks, tak sesederhana yang dibayangkan. Dan salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pemain baru adalah salah memilih lane di early game.

Terlihat sepele memang, namun perlu diketahui bahwa tiga lane yang terdapat di map Mobile Legends memiliki karakteristik yang berbeda. Tak hanya sebatas jalur untuk merangsek masuk ke pertahanan lawan.

Oleh sebab itu, ketiga lane tersebut sebaiknya dijaga oleh hero dengan role yang tepat. Nah, untuk lebih jelasnya kami akan coba jelaskan masing-masing lane yang ada beserta hero yang cocok berada di lane tersebut saat early game.

1. EXP Lane

EXP Lane merupakan lane yang akan dihuni para minion yang mengangkut EXP. Dengan kata lain, hero yang mengeliminasi minion di lane ini akan lebih banyak mendapatkan EXP dibandingkan Gold.

Nah, EXP sendiri merupakan singkatan dari Experience. Di game Mobile Legends EXP berperan penting untuk menaikkan level hero yang kita gunakan.

EXP ini sangat diperlukan oleh hero tipe fighter, karena dengan lebih cepat naik level, power si hero akan meningkat. Artinya hero fighter adalah hero yang paling cocok berada di lane ini saat early game.

Lantas apa jadinya jika lane ini di huni oleh hero lain? Katakanlah misal markman.

Marksman merupakan hero yang lebih membutuhkan gold dibandingkan EXP oleh sebab itu kurang tepat jika seorang marksman. Belum lagi marksman akan kalah jika harus 1 vs 1 dengan hero fighter lawan di EXP Lane mengingat marksman memiliki HP yang sangat tipis.

2. Mid Lane

Mid Lane ini merupakan sentral dari pertahanan. Lane yang harus dijaga ketat agar tidak mudah jebol.

Terkait minion, lane ini terbilang sebagai lane termiskin. Pasalnya baik EXP maupun Gold yang ada dihasilkan dari para minion sangatlah sedikit. Miskin EXP, miskin Gold.

Nah mid lane ini paling cocok dihuni oleh para Mage.

Lantas bagaimana cara mage agar bisa mendapatkan EXP dan Gold jika mid lane ini miskin keduanya?

Sebenernya nggak perlu khawatir juga soal itu, pasalnya hero lawan kalian juga kemungkinan akan miskin gold dan lambat naik level.

Tapi jika kondisi memungkinkan, para mage ini bisa roaming atau berkeliling ke EXP Lane dan Gold Lane. Namun tentu prioritas utamanya tetaplah menjaga Mid Lane agar turret tidak dihancurkan lawan.

3. Gold Lane

Terakhir, Gold Lane. Sesuai namanya lane ini akan dilalui oleh minion yang mengangkut Gold. Gold ini sendiri dibutuhkan untuk membeli item. Oleh sebab itu, marksman merupakan hero paling cocok di lane ini. Pasalnya tanpa item, marksman hanya memiliki damage yang kecil.

Nah, coba bayangkan seorang marksman berada di EXP Lane? Tentu ia akan sangat miskin gold.

Padahal kebutuhkan seorang Marksman saat early game bukanlah EXP, melainkan Gold untuk membeli item.

Kesimpulan: Usahakan selalu berada di lane yang sesuai saat masih early game, pasalnya jika kalian berada di lane yang kurang tepat, akan sangat berat ketika game memasuki fase mid-game. Kalian bisa dibantai hero lawan dengan mudahnya karena kalah level dan kalah item.

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar