Hp 1 Jutaan

 75x dibaca

11 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Saat ini, memiliki HP berkualitas dan berspesifikasi tinggi tak perlu khawatir dengan dana yang tinggi. Mengapa tidak? Kini, para produsen HP telah beramai-ramai memproduksi HP murah namun tidak murahan. Dengan hanya budget 1 Jutaan, sekarang kalian sudah bisa menikmati HP dengan spek yang mumpuni.

Nah, bicara tentang spesifikasi yang mumpuni, kebanyakan HP yang dijual pun telah dilengkapi dengan berbagai perangkat terkini. Seperti halnya chipset MediaTek Helio G80 maupun Snapdragon 665, tentu bukan sesuatu yang abal-abal, bukan?

Selain itu, berbagai brand terkenal seperti Samsung, Xiaomi, maupun Realme pun turut meramaikan kancah HP dengan low-budget ini. Dengan begitu, kalian para penggemar brand-brand terkenal ini bisa leluasa menikmati beragam produk mereka.

Lantas, apa saja sih HP dengan harga 1 Jutaan yang recommended?

Tenang, Ponselio telah merangkum berbagai daftar HP 1 Jutaan yang masih relevan untuk digunakan di tahun 2021. Berikut daftar lengkapnya:

11 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik

1. Advan G9

Advan G9

Di urutan pertama, ada salah satu HP buatan dalam negeri yang mampu bersaing dengan berbagai brand luar di pasaran. Ya, Advan G9 tergolong sebagai salah satu smartphone buatan dalam negeri yang dikenal cukup baik oleh masyarakat Indonesia.

Nah, untuk seri G9 ini bisa dibilang sebagai HP yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 1.290.000,- kalian sudah bisa membawa pulang Advan G9. Bagusnya dari HP ini adalah, meski dengan harga yang terbilang murah, Advan G9 dilengkapi dengan spesifikasi yang “sangat cukup” untuk aktivitas sehari-hari.

Meskipun dirilis pada bulan November 2020, HP ini masih sangat relevan untuk digunakan di tahun 2021. Bagaimana tidak? Pasalnya, HP ini telah dilengkapi dengan chipset Unisoc SC9863 (28nm) dengan RAM sebesar 4GB, pun juga dengan memori internal sebesar 32GB. 

Dengan begitu, kalian bisa beraktivitas dengan HP ini secara tenang dan lancar. Seperti berselancar di dunia maya tanpa lemot berbekal spesifikasi HP tersebut. Terlebih lagi, HP ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP + 0.3 MP + 0.3 MP + 0.3 MP dan kamera depan 5 MP.

Sehingga sangat cukup untuk kebutuhan foto maupun video apabila kalian gemar mengunggah foto dan video di Instagram maupun Facebook.

2. Redmi 9A

Review Xiaomi Redmi 9A

Selanjutnya, ada Xiaomi Redmi 9A yang cukup laris di pasaran dan menjadi “buruan” di awal perilisannya. Terlebih lagi, bagi kalian yang mencari HP gaming dengan harga 1 Jutaan, Redmi 9A bisa menjadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan.

Mengapa tidak? Pasalnya, HP ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G25 (12 nm) dan GPU PowerVR 8320. Dengan begitu, HP ini juga layak disebut sebagai salah satu HP gaming entry-level dengan harga yang murah.

Selain itu, Redmi 9A hadir dalam dua varian RAM yang berbeda, yaitu RAM 2GB dan 3GB. Sudah menjadi ciri khas Xiaomi dalam merilis Smartphone yang memiliki RAM 3GB.

Nah, bicara seputar gaming tentu tidak akan puas bilamana layar yang digunakan berukuran kecil. Namun kalian tak perlu risau, layar dari Redmi 9A dibuat dengan ukuran yang cukup besar yakni 6.53 inches dengan resolusi sebesar 720 x 1600 HD+. 

Lantas, bagaimana dengan harganya? Tidak terpaut tinggi dengan Advan G9, Xiaomi Redmi 9A dibanderol dengan harga Rp 1.415.000,-. Sangat terjangkau, bukan?

3. Redmi 9C

Redmi 9c

Untuk yang ketiga, masih dari Xiaomi dan dengan series yang sama yaitu Xiaomi Redmi 9C. Sama-sama sebagai HP 1 Jutaan dengan harga yang miring, tentunya ada alasan mengapa memasukannya sebagai rekomendasi terpisah.

Nah, yang menjadikannya beda dengan seri 9A terletak pada versi chipset-nya saja. Dimana Redmi 9A menggunakan MediaTek Helio G25, sedangkan Redmi 9C menggunakan versi di atasnya yaitu MediaTek Helio G35. 

Satu hal lagi yang menjadikannya berbeda dengan seri 9A, pada Redmi 9C telah dilengkapi dengan triple-camera dengan spesifikasi 13 Mp + 2 MP + 2 MP. Sedangkan di kamera depan 5 MP. 

Dari segi kapasitas baterai, baik Redmi 9A maupun Redmi 9C, keduanya dibekali dengan baterai berkapasitas 500mAh, 10W.

Selain dari dua hal tersebut, tentunya dari segi harga pun berbeda. Untuk membawa pulang Xiaomi Redmi 9C, kalian perlu menyiapkan uang sebesar Rp 1.678.000,-.

4. Realme C3

Realme C3

HP 1 Jutaan selanjutnya yaitu Realme C3. Meskipun brand ini terhitung baru di Indonesia, Realme telah banyak mencuri minat dan perhatian masyarakat Indonesia.

Terlebih lagi, HP ini tidak sekedar menghadirkan konsep yang modis saja. Melainkan, performa dari HP ini tetap menjadi salah satu faktor utama yang diperhatikan oleh Realme selaku produsen dari Realme C3.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari HP dengan harga 1 Jutaan, namun memiliki tampilan modis dan performa mumpuni, maka Realme C3 bisa menjadi salah satu referensi untuk kalian.

Pasalnya, HP ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G70 (12nm) yang memiliki daya dan performa yang bisa dibilang sangat cukup untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Apalagi jika kalian hanya menggunakannya untuk sekedar aktivitas chatting maupun bermain sosial media, tentunya HP ini akan sangat membantu kalian.

Terlebih lagi Realme C3 telah dibekali dengan triple-camera dengan spesifikasi 12 MP + 2 MP + 2 MP, sehingga foto dan video yang dihasilkan sudah sangat cukup untuk kebutuhan Instagram maupun Facebook.

Bicara harga, Realme C3 hanya dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.750.000,-.

5. Infinix Hot 10

Infinix Hot 10

Bagi kalian yang sedang mencari HP gaming murah dengan harga 1 Jutaan, agaknya Infinix Hot 10 layak untuk dipertimbangkan. 

Mengapa tidak? HP ini telah dilengkapi dengan chipset, GPU, RAM, Storage, baterai, dan juga layar yang sangat mumpuni.

Nah, dari segi chipset Infinix Hot 10 telah dibekali dengan MediaTek Helio G70 (12nm) sama seperti Realme C3, pun juga GPU yang sama yaitu Mali-G52 MC2.

Sedangkan dari sisi RAM, Infinix Hot 10 hadir dengan dua varian RAM yakni 3GB dan 4GB. Tentunya sudah bisa dibilang sangat cukup untuk bermain game berkualitas low-medium seperti Mobile Legends, Free Fire, maupun game-game sejenis.

Ditambah lagi, HP ini juga dibekali dengan penyimpanan internal yang cukup besar yaitu 64GB untuk seri RAM 3GB, dan 128GB untuk seri RAM 4GB. 

Dari segi baterai, Infinix Hot 10 memiliki daya yang cukup besar dan bisa menenami kalian dalam bermain yang cukup panjang, yakni dengan kapasitas baterai 5200mAh. Lantas, dari kualitas layar, Infinix Hot 10 memiliki layar berukuran 6.78 inches dengan resolusi 720 x 1640 HD+.Sangat menarik, kan? Nah, untuk membawa pulang HP ini, kalian cukup perlu uang sebesar Rp 1.749.000,-.

6. Redmi 9

Redmi 9

Selain Redmi 9A dan Redmi 9C, Xiaomi juga masih memiliki varian produk dari series 9 ini. Ya, Redmi 9 juga menjadi salah satu HP dengan harga 1 Jutaan yang memiliki performa mumpuni.

Pada awal perilisannya, bisa dibilang HP ini menjadi salah satu HP terbaik di kelasnya. Bagaimana tidak? Redmi 9 telah dilengkapi dengan berbagai perangkat terkini dan mumpuni, sehingga performanya pun tidak diragukan lagi.

Baik dari sisi chipset, GPU, kapasitas baterai, kamera, hingga resolusi layar pun memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan series Redmi 9 lainnya.

Jika Redmi 9A dan Redmi 9C dibekali dengan MediaTek Helio G25 dan G35, lain halnya dengan Redmi 9. Pada HP ini, kalian akan dimanjakan dengan performa dari MediaTek Helio G80 (12 nm) yang tak baen-baen.

Sedangkan dari sisi GPU, HP ini telah dibekali dengan Mali-G52 MC2 dengan dua varian RAM berbeda di satu seri ini. Ya, Redmi 9 memiliki dua varian RAM yaitu 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Dari segi kapasitas baterai, Redmi 9 hanya unggul sedikit dibandingkan dengan Redmi 9A dan Redmi 9C, yakni 5020mAh. Namun jangan salah, meski hanya selisih 20mAh, pada Redmi 9 telah dilengkapi dengan fitur fast charging (18W) yang sangat membantu.

Sedangkan dari segi kamera, Redmi 9 memiliki spesifikasi kamera yang jauh lebih baik dibanding dengan Redmi 9A dan Redmi 9C. Bagaimana tidak? Pasalnya HP ini dilengkapi dengan Quad-camera dengan 13MP + 8MP + 5MP + 2MP dengan kamera depan 8MP.

Terlebih lagi ukuran dan resolusi layar yang akan memanjakan matamu, Redmi 9 memiliki ukuran layar sebesar 6.53 inches dan sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 3. Dengan resolusi sebesar 1080 x 2340 FHD+.

Nah, untuk mendapatkan semua fitur tersebut, HP ini hanya dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.718.000,-. Bagaimana? Sangat terjangkau, bukan?

7. Samsung Galaxy M11

Review Samsung Galaxy M11

Bagi kalian penggemar brand Samsung dan mengidam-idamkan salah satu produknya namun terkendala biaya. Tenang, Samsung Galaxy M11 bisa menjadi jawaban untuk kegalauan kalian.

Mengapa tidak? HP ini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Cukup dengan Rp 1.788.000,- kalian sudah bisa membawa pulang salah satu produk dari brand kesayangan kalian.

Lantas, dengan harga tersebut apakah sepadan dengan apa yang kita dapat? Jawabannya tentu iya. Samsung Galaxy M11 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk melibas berbagai aplikasi, terlebih Sosial Media tentu sangat bisa dan lancar dengan menggunakan HP ini.

Mengapa demikian? HP ini telah dilengkapi berbagai perangkat yang tak bisa disepelekan. Mulai dari chipset Snapdragon 450 (14nm), GPU Adreno 506, RAM 3GB dengan internal storage 32GB.

Dan yang tak kalah penting adalah kapasitas baterai dari Galaxy M11 ini, yaitu 5000mAh dengan 15W Fast-charging. Sangat menarik, bukan?Bisa dibilang ini sebagai salah satu hadiah dari Samsung untuk para fans-nya. Dimana Samsung telah merilis salah satu HP dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Samsung A02s

Samsung A02s

Selain Galaxy M11, ada satu HP lagi dari Samsung yang memiliki range harga 1 Jutaan. Ya, Samsung A02s. Dengan demikian, kalian tak akan minim referensi terkait HP Samsung harga 1 Jutaan.

Jika dilihat dari segi spesifikasi, Samsung A02s tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy M11. Baik dari segi chipset maupun GPU, kedua HP ini sama-sama dibekali dengan chipset Snapdragon 450 dan juga GPU 506.

Pun juga halnya kapasitas baterai, Samsung A02s juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh dengan daya 15W Fast-charging. Tidak kalah menarik, kan?

Selain itu, seri A02s ini juga hadir dalam dua varian RAM yang berbeda. Pertama ada RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. 

Sedangkan dari segi harga, Samsung A02s ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.800.000,-. Tidak jauh berbeda dengan Galaxy M11 tentunya.Nah, satu lagi dari seri A02s ini yaitu dari segi kamera. Dimana HP ini telah dilengkapi dengan fitur triple-camera yakni 13MP, f/2.2, (wide); 2MP, f/2.4, (macro); 2MP, f/2.4, (depth).

9. Realme C15

Ulasan-Realme-C15

Dirilis pada bulan Oktober 2020, Realme C15 juga bisa disebut sebagai salah satu HP Gaming entry-level dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, HP ini hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.950.000 dengan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Pertama, dari segi chipset HP ini dilengkapi dengan Snapdragon 460 (11nm) dengan GPU Adreno 610. Dengan RAM sebesar 4GB dan internal storage sebesar 64GB, tentu bisa dibilang sangat cukup untuk mendukung berbagai aktivitas harian.

Selanjutnya dari kapasitas baterai, agaknya ini yang paling “menjual” dari Realme C15. Bagaimana tidak? Pasalnya HP ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 6000mAh dengan daya 18W.

Untuk kalian yang gemar bermain game, tentunya HP ini mampu menemani kalian hingga waktu berjam-jam. 

Dan yang tak kalah penting untuk kalian yang social media addict, HP ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni untuk mendukung aktivitas unggah foto dan video di Instagram dan facebook. 

Dengan berbekal kamera 13MP + 8MP + 2MP + 2MP, tentunya sangat mendukung untuk berbagai aktivitas foto maupun video.

10. Redmi Note 8

Redmi Note 8

Satu lagi hadir dari Xiaomi yakni Redmi Note 8. Meskipun HP ini dirilis pada Oktober 2019, namun Redmi Note 8 masih sangat relevan untuk dimiliki dan digunakan di tahun 2021.

Dari segi spesifikasi pun juga tidak terlalu berbeda jauh dengan berbagai merk HP yang dirilis di tahun 2020 maupun di awal 2021. Baik chipset, GPU maupun versi OS-nya.

Nah, bicara chipset Redmi Note 8, HP ini telah dibekali dengan Snapdragon 665 (11nm) yang memiliki performa cukup bagus. Pun juga dengan GPU Adreno 610.

Kabar baiknya adalah HP ini dirilis dalam 3 varian RAM yang berbeda. Pertama ada RAM 3GB dengan internal storage sebesar 32GB, kedua dengan RAM 4GB dengan internal storage sebesar 64GB, dan terakhir adalah RAM 6GB dengan internal storage sebesar 128GB.

Satu hal yang bisa dibilang sebagai kekurangan dari HP ini jika dengan berbagai HP sekarang adalah kapasitas baterai-nya. Mengapa demikian? Pasalnya di Redmi Note 8 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Tapi kalian tak perlu khawatir, bagusnya dari Redmi Note 8 adalah meskipun kapasitas baterainya dirasa “lebih kecil” akan tetapi produk besutan Xiaomi ini telah dilengkapi dengan fitur Fast-charging dengan daya 18W, yang mana belum tentu dimiliki oleh berbagai merk HP lain.

Dari segi harga, HP ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.899.000,-.

11. Realme 5i

Realme 5i

Bagi kalian yang sedang mencari HP gaming murah dengan kualitas luar biasa, Realme 5i patut untuk dipertimbangkan. Bagaimana tidak? Meskipun HP ini dibanderol dengan harga 1 jutaan saja, namun performa yang diberikan pun sangat mumpuni.

Pasalnya, HP ini telah dibekali dengan berbagai perangkat yang bisa dibilang sangat cukup untuk sekedar bermain game. 

Mulai dari segi chipset dari Realme 5i, pada HP ini telah dibekali dengan Snapdragon 665 (11nm). Ditambah lagi dengan spek GPU yang juga cukup “besar” yakni Adreno 610. 

Tidak berhenti disitu, Realme 5i juga hadir dalam dua varian RAM yang berbeda. Pertama ada RAM 3GB dengan internal storage sebesar 32GB dan RAM 4GB dengan internal storage sebesar 64GB.

Tentunya hal tersebut dapat diandalkan untuk mengimbangi jalannya chipset dan GPU yang ada. Namun sayangnya, dari segi baterai, HP ini hanya berkapasitas 5000mAh dengan daya 10W dan belum dilengkapi fitur Fast-charging.

Meskipun demikian, tentu dengan besaran kapasitas dan daya tersebut sudah bisa dibilang cukup untuk menemani aktivitas harian kalian. 

Dari segi ukuran layar, Realme 5i dibekali dengan layar berukuran 6.52 inches dengan resolusi sebesar 720 x 1600 HD+.

Satu hal lagi, HP ini juga telah dibekali dengan kamera yang cukup baik. Dari segi kamera belakang HP ini memiliki spek yakni 12MP + 8MP + 2MP + 2MP dan kamera depan 8MP. Dengan begitu, hasil foto maupun video dari Realme 5i sudah sangat cukup untuk kebutuhan sosial media seperti Instagram maupun Facebook.

Sedangkan dari segi harga, Realme 5i dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.950.000,-.

Bagaimana? Sudahkah kalian menentukan pilihan? Dan apabila kalian memiliki pandangan lain seputar HP 1 Jutaan, jangan ragu untuk berbagi informasi kepada kami melalui kolom komentar di bawah.

Review Lainnya:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *