8 Urutan Rank dalam Mobile Legends Terbaru 2022

Berikut urutan rank dalam Mobile Legends saat bermain nantinya: Warrior; Elite; Master; Grandmaster; Epic; Legend; Mythic; Mythic Glorious.

PONSELIO.COM - Bagi kamu yang baru memulai bermain Mobile Legends, urutan rank merupakan fundamental yang sebaiknya diketahui. Dengan mengetahui apa saja rank dalam Mobile Legends, kamu dapat mengetahui kesulitan dan harus berapa tahapan lagi jika kamu ingin disebut sebagai pemain Pro.

Sederhananya, rank dalam Mobile Legends dapat kita analogikan sebagai pangkat dari pemain. Semakin tinggi pangkat maka semakin ‘pro’ juga skill yang kamu butuhkan serta lawan yang kamu temui.

Seiring dengan meningkatkan rank tersebut, kamu akan bertemu dengan pemain-pemain lain yang tak kalah hebat, serta variasi hero dan skill yang akan digunakan.

Nah, langsung saja kita ke topik pembahasan urutan rank dalam Mobile Legends dan hal spesial apa yang berada pada tiap rank-nya. Berikut urutan rank Mobile Legend dari rank terendah ke tertinggi:

1. Rank Warrior

Urutan pertama adalah Warrior dengan tiga tingkatan, yakni Warrior III, Warrior II, dan Warrior I. Setelah Warrior I, barulah kamu akan naik ke rank berikutnya Elite.

Rank Warrior ini akan kamu dapatkan saat kamu pertama kali bermain Mobile Legend pada mode Ranked Match. Dimana mode ini akan terbuka saat player sudah mencapai level 8 dan memiliki setidaknya 5 hero.

Pada rank Warrior, terdapat tiga tingkatan, yaitu:

  • Warrior III
  • Warrior II
  • Warrior I

Untuk bisa naik dari Warrior III ke Warrior II dan seterusnya, kamu harus bisa meraih tiga bintang pada tiap tingkatan tersebut. Kamu akan mendapatkan satu bintang setiap kali memenangkan pertandingan Ranked Match.

Jika kamu kalah, maka bintang pada rank Warrior ini tidak akan hilang.

Seiring dengan naiknya ke rank Warrior III, kesulitan permainan akan meningkat pula. Namun, seiring dengan aktifnya kamu bermain, maka skill kamu juga akan makin meningkat.

Rekomendasi Hero

Beberapa hero yang dapat kamu gunakan pada rank ini, di antaranya Miya, Eudora, Alucard, Zilong, Layla, Lancelot, dan Tigreal.

Hadiah

Hadiah akhir season yang akan kamu dapatkan dari rank ML ini yaitu 1x Fragment Skin Premium, 100 Tiket Mobile Legend, dan 1000 Battle Point.


2. Rank Elite

Setelah kamu berhasil meraih rank Warrior I dengan bintang full, kamu akan naik ke rank Elite. Pada rank ini, kamu akan bertemu player yang mulai memahami pola permainan sesungguhnya.

Meski begitu, kamu juga masih akan bertemu dengan beberapa bot. Jadi bisa dibilang rank ini belum terlalu sulit.

Rank Elite juga memiliki tiga tingkatan, diantaranya adalah:

  • Elite III
  • Elite II
  • Elite I

Untuk bisa naik pangkat atau tingkatan, kamu harus mengumpulkan 4 bintang di setiap tingkatan. Disini kamu juga akan kehilangan bintang saat mengalami kekalahan.

Kesulitan permainan pada level ini akan lebih sulit sebab kamu akan bertemu dengan pemain-pemain lainnya yang juga cukup berpengalaman. Ada baiknya pada rank ini kamu mulai memahami cara menggunakan masing-masing hero, build hero yang tepat, dan counter dari tiap hero.

Selain itu, kamu pada rank ini juga disarankan untuk mengetahui dan membaca gameplay. Kapan saat bermain solo dan kapan saat bermain secara tim. Pola ini dapat kamu pelajari melalui permainan langsung dan melihat referensi dari gaya permainan pro player.

Hero Baru

Pada rank ini, kamu akan memiliki gold yang cukup untuk membeli hero baru. Kamu dapat mempelajari hero-hero apa saja yang cukup kuat di suatu season melalui pro player di YouTube atau rekomendasi beberapa website.

Aturan Permainan

Mulai dari rank Elite hingga rank berikutnya, saat menang maupun kalah memiliki penambahan atau pengurangan poin. Bila kalah kamu akan kehilangan bintang untuk naik ke rank berikutnya. Hal ini cukup berbeda dari rank Warrior yang bila kalah tidak ada pengurangan bintang.

Hadiah

Hadiah akhir season yang akan kamu dapatkan dari rank Elite adalah 3x Fragment Skin Premium, 200 Tiket Mobile Legend, dan 2000 Battle Point.


3. Rank Master

Rank berikutnya yang akan kamu dapatkan setelah melewati Rank Elite yaitu Rank Master.

Pada rank ini, permainan akan jauh lebih sulit karena kamu akan bertemu dengan player yang sudah semakin jago. Oh iya! Di rank ini juga kamu sudah tidak akan bertemu dengan bot lagi.

Tingkatan atau pangkat pada rank Master akan semakin banyak, diantaranya adalah:

  • Master IV
  • Master III
  • Master II
  • Master I

Meski begitu, jumlah bintang yang harus kamu dapatkan masih sama dengan rank sebelumnya, yaitu berjumlah 4 bintang pada masing-masing tingkatan.

Hadiah

Hadiah akhir season untuk rank Master adalah Skin Eksklusif Season, 300 Ticket Mobile Legend, dan 4000 Battle Point.


4. Rank Grandmaster

Grandmaster adalah rank terakhir untuk para pemula, dimana rank ini dijadikan sebagai penentu apakah kamu layak untuk naik ke rank Epic sebagai player yang bisa dianggap mulai pro, atau malah hanya bisa bertahan di rank GM saja.

Pangkat atau rank Grandmaster terdiri dari lima tingkatan atau tier, yang dimulai dari:

  • Grandmaster V
  • Grandmaster IV
  • Grandmaster III
  • Grandmaster II
  • Grandmaster I

Dimana pada masing-masing tier kamu harus mengumpulkan sebanyak 5 bintang untuk naik ke tier atau rank berikutnya.

Harusnya di rank ini kamu sudah menguasai satu atau dua hero untuk dijadikan sebagai hero andalan.

Hadiah

Hadiah yang akan kamu terima saat mengakhiri seasons di rank Grandmaster adalah Skin Eksklusif Season, 600 Ticket Mobile Legend, dan 7000 Battle Point.


5. Rank Epic

Selamat datang di rank neraka! Yap, rank Epic merupakan rank yang dianggap paling sulit dari semua rank yang ada di Mobile Legend.

Disini kamu juga sudah mulai menggunakan sistem Draft Pick Hero. Dimana kedua tim akan melakukan banned dan pick hero. Jadi strategi dan kekompakan tim benar-benar harus diperhatikan.

Pada rank Epic ini, kamu juga harus memiliki beberapa hero yang sudah kamu kuasai dari berbagai role yang berbeda. Karena jika hero favorit kamu di banned atau role hero tersebut sudah ada yang pick, terpaksa kamu harus menggunakan hero lain.

Rank Epic sendiri terdiri dari lima tier, yaitu

  • Epic V
  • Epic IV
  • Epic III
  • Epic II
  • Epic I

Untuk bisa naik tier, kamu harus mengumpulkan lima bintang di setiap tier.

Hadiah

Hadiah akhir season buat kamu yang berhasil finish di rank Epic yaitu Skin Eksklusif Season, 1000 Ticket Mobile Legend, dan 12000 Battle Point.


6. Rank Legend

Buat kamu yang berhasil melewati rank Epic, kamu akan masuk ke rank Legend. Dimana di rank ini, akan ada banyak pro player dan beberapa player tim eSports.

Pada rank Legend, tersedia 5 tier atau tingkatan, yaitu:

  • Legend V
  • Legend IV
  • Legend III
  • Legend II
  • Legend I

Setiap tier kamu wajib mengumpulkan 5 bintang agar bisa naik ke tier yang lebih tinggi.

Hadiah

Pada akhir season, kamu akan mendapatkan hadiah berupa Skin Eksklusif Season, 1500 Ticket Mobile Legend, dan 20000 Battle Point.


7. Rank Mythic

Pada awalnya, Mythic adalah rank paling tinggi di Mobile Legend.

Tapi sejak season 14, terjadi sedikit perubahan peraturan pada rank ini. Dimana metode bintang digantikan dengan metode poin.

Meski begitu, tier atau tingkatan di rank Mythic tetap ada dan terdiri dari 5 tier, yaitu:

  • Mythic V
  • Mythic IV
  • Mythic III
  • Mythic II
  • Mythic I

Masing-masing tier tersebut dinilai dari sistem Mythic Point.

Saat kamu berhasil masuk ke rank ini, bukan tidak mungkin kamu akan bertemu dengan para pro player populer.

Hadiah

Hadiah akhir musim pada rank Mythic adalah Skin Eksklusif Season, Emote Tambahan, 1500 Ticket Mobile Legend, dan 20000 Battle Point.


8. Rank Mythic Glorious

Nah untuk saat ini, rank paling tinggi di Mobile Legend yaitu Mythical Glorious atau Mythical Glory.

Kamu akan mencapai rank ini juga Mythic Point sudah di atas 600 poin. Pada rank ini, banyak dihuni para pro player dunia dan tim eSports besar.

Demikian pembahasan urutan rank Mobile Legend dari yang terendah hingga tertinggi. Dimana posisi rank kamu saat ini?

Ikuti update berita dan artikel terbaru dari Ponselio.com dengan cara mengikuti Facebook Ponselio, Twitter @ponseliocom, dan Instagram @ponseliocom.

Tinggalkan komentar